Hasil Arema FC Vs Persija Jakarta 3-2 di BRI Liga 1 2023/2024

- 26 Februari 2024, 19:57 WIB
Hasil Arema FC vs Persija Jakarta di BRI Liga 1 2023-2024
Hasil Arema FC vs Persija Jakarta di BRI Liga 1 2023-2024 /Ranthi Apriliah/@aremafcofficial

PORTAL BELITUNG - Hasil Arema FC sukses meraih hasil positif di lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Berhadapan dengan Persija Jakarta, Singo Edan mampu menang dengan skor 3-2.

Akhirnya Arema FC berhasil unggul di laga ini berkat sepasang gol Dedik Setiawan dan satu gol dari Charles Lokolingoy. Sementara Persija mampu memperkecil kedudukan berkat sepasang gol dari Marko Simic.

Berkat tambahan tiga poin ini Arema naik ke peringkat 15 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan 27 poin. Sementara Persija harus puas tertahan di peringkat 12 dengan raihan 32 poin.

Di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin, 26 Februari 2024, ada tiga gol tercipta pada babak pertama. Arema FC mencetak dua gol, tim Ibukota mengemas satu gol.

Baca Juga: CEK! Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Persija unggul lebih dulu pada menit ke-12. Marko Simic menjadi pencetak gol untuk Persija dengan tandukan, memanfaatkan umpan dari Dony Tri Pamungkas.

Arema bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-20. Dedik Setiawan mencatatkan namanya di papan skor meneruskan umpan dari Charles Lokolingoy.

Dedik membawa Arema berbalik unggul pada menit ke-36. Pemain Persija, Firza Andika, melakukan pelanggaran pada Dendi Santoso di dalam kotak penalti, wasit menunjuk titik putih. Dedik mampu mengeksekusi bola menjadi gol.

Pada babak kedua, Persija bisa menyamakan kedudukan menit ke-56. Marko Simic kembali mencetak gol untuk tim asuhan Thomas Doll pada menit ke-56, kali ini umpan Rio Mastsumura yang diselesaikan oleh Simic dengan sundulan untuk menjadi penyeimbang.

Dua menit berselang, Persija harus bermain dengan 10 pemain. Muhammad Ferrari melakukan pelanggaran pada Lokolingoy yang mengarah ke gawang, dia mendapat kartu merah.

Baca Juga: Hasil Barcelona vs Granada di Liga Spanyol Berakhir Imbang 3-3

Dalam situasi tendangan bebas, Arema sebenarnya bisa menjebol gawang Persija lagi. Tapi, ada handball yang dilakukan oleh Dendi sebelum menceploskan bola ke gawang.

Arema akhirnya bisa kembali unggul pada menit ke-78. Umpan terobosan dari Arkan Fikri diselesaikan Lokolingoy dengan tendangan terarah. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Arema menang dengan skor akhir 3-2.

Susunan Pemain

Arema FC: Julian Schwarzer, Achmad Maulana Syarif, Bagas Adi, Julian Guevara, Johan Alfarizi, Arkhan Fikri, Jayus Hariono, Muhammad Rafli, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Charles Lokolingoy

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Dony Tri Pamungkas, Firza Andika, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Rizky Ridho, Hanif Sjahbandi, Ryo Matsumura, Syahrian Abimanyu, Marko Simic

Dengan tambahan tiga poin ini, Arema FC untuk sementara lolos dari zona merah. Mereka mengumpulkan 27 poin, ada di posisi ke-15 klasemen Liga 1. Raihan poin Arema sama dengan Persita, tapi Pendekar Cisadane belum memainkan pekan ke-26.

Sementara itu, Persija terkunci di posisi ke-12 klasemen Liga 1. Mereka terkunci di angka 32 poin.***

Editor: Ayu Wiyanto

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x